Home » My Story » Sate Maranggi Hj. Yetti Purwakarta

Sate Maranggi Hj. Yetti Purwakarta

Bismillahirahmanirrahim.

Wisata atau jalan-jalan ke setiap daerah di Indonesia ini memang sangatlah menyenangkan. Kita bisa belajar adat istiadat warga sekitarnya, logat bicara atau cara bicara warga tersebut. Sebagaimana ketika kami berada di daerah Panenjoan Hill, dengan ramahnya warga menggunakan bahasa Sunda yang halus. Begitu pun dengan ragam makanan khas yang bisa kita cicipi di setiap daerah.

Berbicara soal makanan, di Purwakarta ini sangat terkenal akan Sate Marangginya. Siapa yang tak tahu dengan Sate Maranggi Hj. Yetty Cibungur. Terletak di pinggir jalan besar Cibungur, Purwakarta. Tempat ini begitu khas akan daerah Purwakarta. Siapa saja yang berkunjung ke Purwakarta, sayang rasanya jika melewati wisata kuliner di tempat ini.

Ketika sampai kami disambut dengan asap sate yang begitu khas, membuat keadaan perut ini semakin bergejolak rasanya. Jujur saya baru dua kali makan di tempat ini. Kunjungan kali ini adalah kunjungan kedua saya. Sebelumnya pernah ke tempat ini dengan rekan-rekan kerja.

Begitu terkenalnya tempat ini sehingga banyak sekali pengunjung yang ingin merasakan kuliner di tempat ini. Kami pun harus menunggu ketika sampai, beruntungnya di tempat ini ada banyak pegawai yang sigap ketika ada tamu datang. Kami pun langsung disuguhkan menu untuk dipesan.

Setelah memesan, tidak butuh waktu yang lama hingga sate maranggi datang ke meja kami. Sungguh cepat sekali dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak. Sigap sekali setiap pegawai yang bekerja di tempat ini.

Saya pun penasaran dengan kepulan asap yang terus saja ada. Ternyata, sate dalam jumlah yang sangat banyak sedang dibakar. Inilah kuncinya, mereka terus saja membakar sate dalam jumlah banyak sehingga tidak perlu waktu yang lama bagi para pengunjung untuk menunggu hidangan hingga siap santap.

Saya melihat begitu banyak pengunjung hingga ada rombongan bus pun datang ke tempat ini. Sungguh usaha yang luar biasa.

Hebatnya pengusaha-pengusaha seperti ini adalah mereka dapat membuka lapangan kerja baru yang begitu banyak. Membantu perekonomian daerah juga.

Semoga semakin banyak pengusaha-pengusaha yang dapat membuka usaha sebesar ini, ditambah dengan ketekunan dan pelayanan yang baik seperti ini tentunya.

Silakan dibagikan:

1 thought on “Sate Maranggi Hj. Yetti Purwakarta”

  1. Hello ,

    I saw your tweets and thought I will check your website. Have to say it looks really nice!
    I’m also interested in this topic + have recently started my journey as young entrepreneur.

    I’m also looking for the ways on how to promote my website. I have tried AdSense and Facebok Ads, however it is getting very expensive.
    Can you recommend something what works best for you?

    Would appreciate, if you can have a quick look at my website and give me an advice what I should improve: https://janzac.com/
    (Recently I have added a new page about Rockwall Investments and the way how normal people can make money with this company.)

    I have subscribed to your newsletter. 🙂

    Hope to hear from you soon.

    P.S.
    Maybe I will add link to your website on my website and you will add link to my website on your website? It will improve SEO of our websites, right? What do you think?

    Regards
    Jan Zac

    Reply

Leave a Comment