Home » My Story » Kemacetan Parah #TolJapek

Kemacetan Parah #TolJapek

Bismillahirrahmanirrahim.

Pagi ini, tanggal 9 April 2019, entah ada apa gerangan tiba-tiba keluar jalan berangkat menuju kantor semua padat. Kepadatan sudah terlihat semenjak keluar ke jalan besar, kedua arah menuju Jakarta dan menuju arah Cikampek berhenti. Pada waktu itu waktu masih menunjukkan pukul 06.00 pagi, tidak ada informasi yang jelas terkait apa yang terjadi pada waktu itu.

Ketika sudah sampai di titik jemputan, akhirnya saya dan rekan-rekan di jemputan memilih jalan alternatif. Tidak biasanya kami memilih jalan ini, selain karena memutar, ada banyak sekali kendaraan roda dua yang akan menghambat jalan kami.

Informasi pun banyak beredar terkait penyebab terjadinya kemacetan ini. Mulai dari pemasangan girder di km 41 tol Jakarta – Cikampek menuju ke arah Cikampek hingga ada insiden truck patas as. Tidak diketahui penyebab pasti kemacetan ini, yang jelas kala itu jalanan di Toll berhenti total, terlihat beberapa pengemudi dan penumpangnya keluar dari dalam mobil untuk sekedar berbincang ataupun melepas penat menunggu antrian yang tak kunjung bergerak maju.

Sepertinya ini adalah perjalanan berangkat terparah dengan kondisi toll yang berhenti total. Setelah sekian lama merasakan berhentinya toll ini sangat mengganggu aktifitas. Saya pun tiba di kantor di daerah Karawang pada pukul 10.00, telat 2 jam dari jam seharusnya saya masuk. Entah berapa kerugian mobil-mobil ekspedisi dan bus untuk kemacetan yang terjadi pagi itu. Sangat mengecewakan dimana toll bebas hambatan menjadi tempat parkir bebas dikarenakan kemacetan parah yang terjadi. Semoga kedepannya ada perubahan sehingga hal seperti ini tidak akan terjadi lagi dikemudian hari. Harus ada langkah-langkah konkret untuk memecahkan dan menghindari hal seperti ini terjadi lagi. Karena jalan toll adalah jalan vital perekonomian. Jika hal seperti ini terjadi selama satu minggu berturut-turut bisa dipastikan ekonomi Indonesia akan terganggu.

Silakan dibagikan:

1 thought on “Kemacetan Parah #TolJapek”

Leave a Comment