Home » My Story » Jalan – Jalan ke Curug Telu Baturaden

Jalan – Jalan ke Curug Telu Baturaden

Bismillahirrahmanirrahhim.

Pada kesempatan mudik kali ini, di area Baturaden terdapat banyak sekali wisata alam. Sayang rasanya jika tidak mencoba berbagai macam wisata alam yang ada di Baturaden ini. Sejujurnya walaupun saya sering bolak-balik ke tempat ini, tetapi baru hitungan jari wisata alam yang pernah saya singgahi.

Baturaden memiliki banyak wisata Curug/Air Terjun yang cukup banyak tersebar. Airnya jernih-jernih, dan debit airnya pun sangat melimpah. Kesempatan kali ini saya ingin mencoba merasakan sejuknya air terjun/curug di daerah Karangsalam, Baturaden. Yaitu objek wisata Curug Telu Baturaden.

Menuju ke tempat wisata tersebut, dapat melalui 2 jalan. Yaitu melewati Kotayasa dan Baturaden arah ke Telaga sunyi. Karena rumah saya berada di Baturaden bagian atas, maka lebih dekat dengan melewati daerah perhutani/bumi perkemahan Baturaden. Dengan melewati jalan kecil disamping Hotel Queen.

Disuguhkan dengan pemandangan persawahan serta tebing-tebing yang sangat cantik sekali dilihatnya. Melewati tempat wisata juga yaitu Green Rock Waterfall.

Video perjalanan ini saya upload ke Youtube sebagai referensi keindahan alam yang ada di wisata alam Baturaden ini:

Setelah sampai di pintu masuk. Kita akan membayar tiket masuk seharga Rp. 7000,- . Kemudian untuk tiket parkir kita bayar RP. 2000,-. Relatif murah bukan. Masih sangat terjangkau harga tiket masuknya. Setelah membayar tiket masuk, di gerbang awal kita akan melihat tulisan Curug Telu di batu besar. Adapula tempat untuk foto-foto di jembatan warna-warni yang disediakan oleh pengurus tempat wisata ini.

Jembaran warna-warni di Curug Telu

Kemudian, kita akan tracking menurun menuju lokasi Curug telu ini sepanjang kurang lebih 300meter. Lumayan melelahkan, tetapi akan terbayar lelah tersebut ketika sudah sampai pada lokasi curug telunya.

Pemandangan di Curug Telu Baturaden

Dinamakan curug telu adalah karena terdapat 3 Curug/Air terjun di termpat tersebut. Kita bisa memilih dapat bermain air atau berenang dimana pada ketiga curug tersebut.

Salah satu air terjunnya sangat besar, keindahan terlihat sangat jelas di tempat ini. Kita juga bisa bermain air atau berenang dengan tenang. Akan selalu ada pengawas dari pengurus wisata yang selalu mengecek kondisi dan situasi di curug ini. Tentu akan menjamin keselamatan kita.

Air di sini sangatlah dingin, sangat segar sekali. Pasti untuk anda sekalian akan ketagihan untuk kembali ke tempat ini. Demikian perjalanan saya kali ini ke Curug Telu Baturaden. Semoga teman-teman sekalian bisa mencoba menuju tempat ini dilain waktu.

Silakan dibagikan:

Leave a Comment