Home » My Story » Bukber di Hotel Mercure Karawang

Bukber di Hotel Mercure Karawang

Bismillahirrahmanirrahim.

Momen buka puasa bersama di bulan ramadan itu memang sudah menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan. Sayang rasanya jika harus terlewat momen ini, apalagi momen buka puasa bersama ini menjadi agenda rutin yang hanya digelar setahun sekali ( karena memang hanya ada di bulan ramadan ).

Buka puasa bersama dengan rekan kantor tentunya menjadi agenda yang wajib. Untuk menjalin kedekatan sesama rekan kerja dan bersenda gurau diluar waktu kerja tentu menjadi momen yang sangat menyenangkan.

Buka puasa bersama dengan rekan satu departemen kali ini bertempat disebuah hotel di wilayah Karawang. Yaitu Hotel Mercure Karawang. Terletak di kawasan perumahan Galuh Mas Karawang tentunya sangat strategis.

Ini kali pertama saya berbuka ditempat ini. Setibanya di Hotel Mercure Karawang, sembari menunggu waktu berbuka dan rekan-rekan lainnya tiba di lokasi. Saya pun menunggu di lobi hotel. Aroma sedap tercium ketika menunggu di sini, entah nama aromanya apa. Tetapi sangat semerbak wanginya, aroma kelembutan tercium dengan lembut. Memberikan efek alami di lobi hotel tersebut. Tidak ada yang mengetahui nama dari aroma sedap tersebut, padahal jika ada yang tahu. Bisa menjadi referensi untuk membeli parfum ruangan dengan aroma tersebut.

Akhirnya waktu berbuka pun datang. Setelah melihat area makan, sangat baik sekali tata letak penataannya. Sangat artistik dan memanjakan mata menurut saya. Menggoda selera makan dengan penempatan yang begitu apik. Sudah disiapkan menu buah kurma dan sup buah untuk berbuka sebagaimana lazimnya orang Indonesia ketika berbuka puasa.

Ditempat lain ada salad, tauge goreng, buah-buahan dan tahu gejrot tersusun rapi dengan penataan yang sangat cantik. Sangat suka sekali dengan penataan seperti ini. Air minum pun disediakan Infus water, air mineral dan es teh manis. Berbeda ketika saya pernah berbuka di Hotel Harper Purwakarta, minuman di sana sangat terbatas dan hanya air mineral. Ditempat ini disediakan ketiga minuman tersebut. Minuman favorit saya adalah infus water tentunya. Sangat segar sekali menghilangkan dahaga paska puasa seharian.

Setelah puas mencicipi aneka hidangan pembuka, saatnya untuk mencoba beberapa aneka hidangan utama. Ada nasi goreng rempah, ayam/bebek goreng dan Sushi. Kesukaan saya dan banyak rekan yang lain adalah Sushi. Sushi di sini enak sekali, wah kami berkali-kali mengambil Sushi ini. Semoga sih, tidak dimarahin ya karena berkali-kali mengisi ulang piring kosong di meja dengan Sushi ini. Hehe. Sushi di sini sangat lembut rasanya, terasa sekali daging di dalamnya. Wajib dicoba Sushi di sini jika berkesempatan berkunjung ke tempat ini ya.

Secara keseluruhan, makanan ditempat ini sangatlah enak. Saya suka sekali dengan makanan yang ada di restauran ini. Rekomendasi sekali tempat ini untuk acara buka bersama ini. Semoga suatu saat bisa berkunjung lagi ke tempat ini.

Setelah puas dengan makan-makan ditempat ini. Sebagaimana kebiasaan orang Indonesia. Ber-swafoto terlebih dahulu untuk mengabadikan momen bersama. Baru kami membubarkan diri.

Silakan dibagikan:

2 thoughts on “Bukber di Hotel Mercure Karawang”

Leave a Comment