Home » My Story » Bukber di Hotel Harper Purwakarta

Bukber di Hotel Harper Purwakarta

Bismillahirrahmanirrahim.

Buka puasa bersama atau yang lebih sering disebut dengan bukber sudah menjadi agenda yang banyak dibuat ketika datangnya bulan Ramadan. Momen tersebut digunakan untuk menjamu rekan bisnis, menjamu korporasi, ataupun ajang reuni sekolah atau sahabat lama. Tradisi ini sudah identik dengan bulan Ramadan. Entah dimulai darimana awal mula, tetapi beberapa literasi menyebutkan tradisi ini sudah ada semenjak Islam memasuki Bumi Indonesia ini.

Berbuka Puasa di Purwakarta

Pada kesempatan kali ini, saya menceritakan pengalaman saya untuk bukber berasa rekan korporasi bisnis. Sebelumnya saya pernah menuliskan pengalaman bukber di Kota Bekasi yaitu di Gelar Waroeng Grandwisata.

Karena korporasi bisnis berada di daerah Purwakarta akhirnya dipilihlah sebuah tempat, yaitu Hotel Harper Purwakarta.

Ini pengalaman pertama saya mencoba berbuka puasa ditempat ini. Belum ada gambaran sebelumnya tentang tempat ini.

Awal memasuki hotel ini, desainnya cukup bagus. Karena memang hotel ini adalah hotel bintang 4 yang ada di Purwakarta. Memasuki lobby, sama seperti halnya hotel berbintang lainnya. Dengan ruang tunggu yang nyaman, dan resepsionis yang ramah menyambut.

Selamat Datang di Kampung Ramadan

Hal menarik ditemukan, ketika akan memasuki area restauran dari Hotel ini. Disambut dengan gerbang selamat datang di Kampung Ramadan. Dengan hiasan khas bulan Ramadan. Cukup menarik untuk sebuah restauran Hotel, mungkin karena banyaknya animo masyarakat yang menggunakan restauran ini untuk berbuka puasa bersama.

Ketika memasuki area restauran, desain tempat ini sungguh artistik dan sangat instagramable untuk saya pribadi. Sorot lampu pada bagian dalam restauran cocok sekali tentunya untuk berswa foto. Saya pun sejujurnya tergiur untuk mencoba berswa foto, sayangnya perasaan malu sangat kuat di hati mengalahkan rasa ingin berfoto. Saya perlihatkan betapa bagusnya dan mewahnya bagian dalam dari restauran tersebut.

Menuju luar area restauran, terdapat area outdoor dari restauran ini. Dengan kolam renang untuk anak dan dewasa, wah sungguh tempat yang seru sebenarnya untuk liburan keluarga. Angin sepoi-sepoi menerpa tatkala saya berada di pinggir kolam. Saya pun sempat duduk-duduk di area pinggir kolam sambil menikmati suasana sore menjelang waktu berbuka, atau dalam bahasa gaulnya adalah ngabuburit. Suasana sejuk terbentuk dari pepohonan sekitar area kolam renang tersebut.

Menu Makanan yang Disajikan

Menu makanan yang disajikan ada beberapa kategori di dalam tempat ini . Di area dalam restauran disajikan tempat minum, buah-buahan segara, macam-macam kerupuk beserta sambal, dan juga menu prasmanan nasi. Menuju pintu keluar area outdoor, ada tempat makanan ringan seperti pancake, kolak dan lainnya. Kemudian ada lagi tempat bernama “Arabian corner“. Menyajikan nasi rempah berserta daging dan ayam dengan ciri khas bumbu dari timur tengah. Di bagian lain ada tempat untuk area segala macam bakar-bakaran. Seperti daging bakar, serta ikan bakar.

Menu Favorit

Di area ini lah tidak pernah sepi pengunjung. Selalu ramai, karena ada menu yang terlaris yaitu Daging Maranggi Bakar. Pada malam itu, menghabiskan lebih dari 20kg daging sapi. Sungguh luar biasa. Karena memang sangat enak dagingnya. Saya pun 3 kali kembali untuk mengambil daging tersebut. Karena rasanya yang enak atau mungkin saya doyan makan. Begitupun dengan ekspatriat di kantor saya. Sangat suka dengan daging tersebut.

Demikian pengalaman saya berkunjung untuk Buka Puasa Bersama atau Bukber di Hotel Harper Purwakarta. Semoga dilain kesempatan dapat kembali ke tempat ini untuk berlibur atau pun buka puasa bersama kembali.

Silakan dibagikan:

1 thought on “Bukber di Hotel Harper Purwakarta”

Leave a Comment